Home > Artikel > Manfaat Jamur White Truffle Untuk Kecantikan Bagikan :


Manfaat Jamur White Truffle Untuk Kecantikan
Jumat , 7 Desember 2018

Manfaat Jamur White Truffle Untuk Kecantikan

Salubritas, Beragam penyedia jasa kecantikan seperti rumah spa, salon, hingga brand kosmetik dan skincare berbondong-bondong menawarkan rangkaian treatment kulit yang diolah dari bahan alami. Sejumlah bahan alami yang kini populer digunakan sebagai bahan baku skincare atau rangkaian perawatan kulit adalah aloe vera (lidah buaya), tea tree oil (minyak pohon teh), ginseng, dan bamboo water (sari bambu). Di tanah air, rangkaian skincare dengan formula utama bahan-bahan tersebut kian menjamur. Banyak orang percaya bahwa bahan-bahan alami tersebut memiliki khasiat tertentu yang baik bagi kulit, seperti halnya jel lidah buaya yang dipercaya mampu bekerja sebagai moisturizer yang melembabkan kulit.

Jika dibandingkan dengan aloe vera, tea tree oil, ginseng, dan bamboo water, sayangnya jarang orang yang tahu jika jamur pun memiliki manfaat khusus untuk kulit kita. Jenis jamur yang dimaksud ialah White Truffle atau Truffle Putih, jamur liar nan langka asal Italia yang biasa dijadikan bahan utama untuk hidangan-hidangan eksklusif. Sebagian orang hanya tahu jika White Truffle merupakan bahan makanan dengan harga fantastis, sebab populasinya yang kian langka dan sulit dibudidayakan. Walaupun tidak sepopuler tanaman-tanaman yang disebutkan di atas, nyatanya jamur yang harganya bisa mencapai puluhan juta per kilogramnya ini memiliki serangkaian manfaat untuk diri kita, lho. Penasaran manfaat apa saja yang terkandung di dalamnya?

Yuk, simak beberapa manfaat jamur White Truffle untuk kesehatan & kecantikan kulit berikut ini!


·           Menghaluskan kulit

White Truffle kaya akan kandungan beberapa zat yang mampu memenuhi nutrisi kulit, antara lain adalah vitamin C, kalsium, potasium, magnesium, dan polisakarida. Kombinasi dari zat-zat tersebut bekerja sebagai moisturizer yang melembapkan kulit, sehingga baik bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering.

 

·         Mengangkat sel kulit mati

Manfaat jamur White Truffle untuk kesehatan & kecantikan yang kedua ini masih berkaitan dengan kulit kering yang  biasanya mengalami pecah-pecah dan penumpukan sel kulit mati. Selain diimbangi dengan pelembap atau moisturizer, sel-sel kulit mati yang menumpuk pun harus dibasmi agar tidak menimbulkan permasalahan kulit baru. Berbekal kandungan polisakarida (polysaccharide), White Truffle nyatanya mampu membersihkan sel kulit mati dan mengangkat residu yang mengendap di kulitmu akibat polisi atau radikal bebas. Tak perlu repot-repot mencari jamur langka ini, karena terlah tersedia peeling dengan bahan dasar White Truffle yang mampu mengikis kulit matimu.

 

·         Mencerahkan kulit

Bukan rahasia lagi jika vitamin C mampu memberikan efek cerah pada kulit, dibuktikan dengan banyaknya produk kecantikan yang memiliki kandungan vitamin C. Begitu pula dengan White Truffle, jamur liar nan langka ini pun menyimpan kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit kusam.

 

·         Mencegah gejala penuaan

Tak dapat dipungkiri jika dalam beberapa tahun terakhir skincare bukan lagi sekadar kebutuhan, tetapi menjadi trend yang digandrungi oleh orang dari berbagai usia, dan yang menjadi primadona ialah skincare dengan fungsi anti aging. Di sinilah manfaat jamur White Truffle untuk kesehatan & kecantikan kian menonjol, jamur dengan harga fantastis ini memiliki kandungan asam lemak, vitamin, B3, B6, dan B13 yang berkhasiat mengatasi kulit kering dan keriput.


Tak dapat dipungkiri jika kesehatan & kecantikan kulit adalah hal esensial yang menjadi poin utama penampilan. Dari sekian banyak merk skincare, kita sebagai konsumen harus bisa mengenali jenis kulit kita terlebih dahulu sebelum memilah skincare yang cocok dengan jenis kulit kita. Pilihan yang paling tepat adalah menggunakan skincare dengan bahan alami yang memang diformulasikan untuk segala jenis kulit, yakni The Plant Base  varian White Truffle.

Skincare asal Korea ini diproduksi tanpa bahan berbahaya seperti paraben, pewarna sintetis, pewangi tambahan, benzophenone, mineral oil, DEA, dan bahan-bahan berbahaya lainnya yang dilarang oleh badan kesehatan Korea maupun Indonesia. Dengan demikian, The Plant Base White Truffle dijamin aman untuk kulit. Keunggulan lain The Plant Base White Truffle dari skincare lainnya adalah kombinasi ekstrak ginseng yang kaya akan saponin. Saponin sendiri berfungsi sebagai antioksidan penangkal sinar UV A dan UV B, sehingga memperkuat manfaat jamur White Truffle untuk kesehatan & kecantikan kulit. Sekarang, sudah tahu mana skincare yang dijamin aman dan berkhasiat untuk kulitmu, kan?

 

 




Produk Terkait






Artikel Terkait