Frequently Asked Question
Produk apa saja yang dijual oleh SALUBRITAS.ID?

SALUBRITAS.ID menjual produk kebutuhan sehari-hari yang terbagi dalam berbagai kategori; Paket Driver, Fashion & Lifestyle, Travel & Outdoors, Skin Care, Beauty & Personal Care, Food & Beverage, Gadget & Electronics, Baby & Kids, Home & Living, Sports & Hobbies, Automotive & Industries, Special Deals (berisi aneka promo dan paket yang sedang berlaku).

Bagaimana dengan harga produk SALUBRITAS.ID?

Produk kami memiliki kualitas premium dengan harga bersaing. Data survei pasar dan feedback dari pelanggan kami menunjukkan bahwa beberapa produk memang lebih tinggi daripada produk sejenis di tempat lain, hal itu karena kami menjamin bahwa produk kami memiliki kualitas yang lebih baik dan sistem profit sharing yang memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Penting juga untuk dicatat bahwa selain menjual produk, SALUBRITAS.ID juga memberikan pelayanan yang luar biasa. Produk SALUBRITAS.ID dikirim langsung ke pelanggan dan didukung oleh Salubritas Product Guarantee. Segala kebijakan dibuat demi menyajikan kemudahan dan kenyaman konsumen.

Apa itu Salubritas Product Guarantee?

Demi kenyamanan dan kepuasan Anda sebagai Partner SALUBRITAS.ID, kami menyediakan layanan pengembalian produk. Produk dapat dikembalikan dalam waktu 7 hari sejak tanggal penerimaan produk oleh Anda. Lebih dari 7 hari kami anggap Anda sudah menerima produk dalam keadaan baik dan tidak ada keluhan. Sebelum Anda mengajukan pengembalian produk, harap perhatikan kriteria kondisi produk berikut ini :

  • Kondisi packaging produk rusak akibat proses pengiriman produk
  • Produk cacat atau tidak berfungsi
  • Produk tidak sesuai dengan pesanan (produk fashion) beda ukuran atau warna
  • Produk tidak sesuai dengan pesanan (di luar produk fashion) beda tipe, ukuran, atau warna
  • Terdapat komponen yang tidak lengkap pada paket yang diterima (Contoh: tutup botol, pisau hand blender).

Dapatkah saya berbelanja barang SALUBRITAS.ID secara offline?

Karena kami mengusung konsep belanja online, maka Anda hanya dapat belanja melalui website kami. Kami hanya menyediakan fasilitas belanja offline pada acara-acara tertentu (pameran, bazar, dll). Namun jangan khawatir, karena Customer Service kami siap membantu apabila Anda mengalami kesulitan

Bagaimana cara mendaftar menjadi anggota SALUBRITAS.ID?

Tahapan menjadi Partner SALUBRITAS.ID sangat mudah, Anda dapat melakukan registrasi di www.salubritas.id dan ikuti langkah berikut :

  1. Klik “Registrasi”
  2. Pilih opsi “Partner”
  3. Masukkan kode referral kerabat Anda untuk mendapatkan penawaran spesial & harga yang lebih murah
  4. Lengkapi data diri berikut:
    • Nama Lengkap
    • Nomor handphone
    • Email
    • Password
    • Nomor KTP
  5. Klik "Register Now"
  6. Anda akan mendapatkan kode referral Anda sendiri
Apakah bisa melakukan registrasi jika saya tidak mengetahui kode referral kerabat?

Bisa. Pada prinsipnya, semua orang yang melakukan pendaftaran harus memiliki kode referral. Akan tetapi apabila Anda tidak mempunyai kode referral, silakan klik opsi “Kamu Tidak Memiliki Kode Unik Referral ? Klik di sini”.

Apakah satu nomor handphone atau email bisa didaftarkan untuk lebih dari satu akun ?

Tidak bisa, setiap akun hanya bisa menggunakan satu nomor handphone dan satu email.

Apa yang akan saya peroleh setelah melakukan registrasi?

Kamu akan memperoleh informasi dari SALUBRITAS.ID yang berisi: Kode Referral, Akses Akun SALUBRITAS.ID, Company Profile, Katalog produk, Marketing Plan, dan Kode Etik. Semua ini dapat dilihat secara online di dalam akun Anda.

Apa keuntungan yang saya peroleh dengan menjadi Partner SALUBRITAS.ID?

Berikut keuntungan yang akan Anda peroleh sebagai Partner SALUBRITAS.ID:

  • Kode referral yang berlaku seumur hidup dan dapat diwariskan
  • Berkesempatan mendapatkan profit sharing yang jumlah persentasenya sesuai dalam Marketing Plan dengan cara share kode referral Anda, lalu ajak relasi untuk registrasi dan belanja
  • Berkesempatan Belanja Gratis dan berpenghasilan melalui profit sharing yang didapatkan
  • Berkontribusi kepada orang-orang yang membutuhkan dengan terlibat dalam CSR SALUBRITAS.ID
Saya lupa password saya. Apa yang harus saya lakukan?

Klik disini, masukkan e-mail yang Anda daftarkan, kemudian link untuk reset password akan dikirimkan ke email yang terdaftar di akun Anda.

Bagaimana langkah-langkah untuk melakukan pembelian melalui website SALUBRITAS.ID?

Berikut langkah-langkah untuk melakukan pembelian:

1. Apabila Kamu sudah menjadi Partner

  • A. Log in
  • B. Pilih produk yang hendak dibeli
  • C. Masukan produk ke keranjang belanja, klik “Add To Cart”
  • D. Patikan jumlah produk benar
  • E. Klik “Lanjut Belanja” jika Anda ingin membeli produk lain, atau klik “Lanjut Pembayaran” jika Anda ingin menyelesaikan transaksi
  • F. Tentukan metode pengiriman “Regular Delivery” atau “Take in Store” (pengambilan barang di SALUBRITAS.ID Center)
  • G. Pastikan Anda mengisi alamat, nama, nomor handphone penerima, dan catatan pengiriman
  • H. Klik “Lanjut Pembayaran”
  • I. Pilih metode pembayaran yang tersedia
  • J. Klik “Bayar Sekarang”
  • K. Jika transaksi telah berhasil, notifikasi akan terpampang di layar Anda dan Anda juga akan menerima email konfirmasi pembayaran.

2. Apabila Kamu belum menjadi Partner

Jika belum terdaftar menjadi artner, registrasikan diri Anda dahulu dan ikuti langkah nomor 1 untuk melakukan pembelian.

Bagaimana cara melakukan pembayaran?

Ada 7 metode pembayaran yang dapat Anda pilih :

  1. Salkoin
  2. Menggunakan kartu kredit / debit (Visa Master)
  3. VIP Point
  4. BCA Virtual Account
  5. BRI Virtual Account
  6. OVO Payment
  7. Kredivo Payment

Pastikan Anda Memilih salah satu dari metode pembayaran tersebut

Cara Pembayaran Pakai OVO?
  1. Pastikan Anda telah memilih produk & metode pengiriman.
  2. Klik “OVO Payment” di halaman metode pembayaran.
  3. Klik “Bayar Sekarang” dan Anda akan tersambung ke halaman pembayaran.
  4. Pastikan Anda telah masuk ke akun OVO & nomor ponsel yang tertera sudah sesuai dengan nomor ponsel yang terdaftar di akun OVO Anda.
  5. Klik “Pay” di halaman pembayaran SALUBRITAS.ID
  6. Halaman pembayaran OVO akan muncul secara otomatis. (Jika tidak muncul, Anda dapat masuk ke akun OVO dan klik ikon lonceng untuk melihat notifikasi pembayaran)
  7. Klik “Bayar” di halaman OVO.
  8. Jika pembayaran berhasil, Anda akan langsung mendapat notifikasi "Transaksi Sukses".
Cara pembayaran dengan Kredivo?
  1. Pilih metode pembayaran Kredivo di Checkout Page dan pastikan Anda telah memiliki akun Kredivo sebelum checkout
  2. Apabila Anda telah memiliki akun Kredivo silahkan Log in menggunakan akun Kredivo Anda saat checkout, apabila belum memiliki akun Kredivo klik tombol “Daftar Sekarang” di bawah
  3. Pilih Kredivo dan sub-metode Bayar dalam 30 hari atau Cicilan di halaman Metode Pembayaran, dan klik Bayar Sekarang
  4. Bayar dalam 30 Hari
    • Tidak ada minimum transaksi
    • Transaksi maksimum sesuai dengan limit kredit Anda
    • Bunga 0% untuk pembayaran tidak lebih dari 30 hari
  5. Cicilan 3, 6, 12 Bulan
    • Berlaku untuk pembelian 1 atau lebih produk dalam 1 keranjang belanja dengan minimum transaksi Rp. 1.000.000,-
    • Transaksi maksimum sesuai dengan limit kredit Anda
    • Bunga 2,95% per bulan
  6. Kamu akan diarahkan kehalaman pembayaran Kredivontuk menyelesaikan pembayaran
  7. Saat ini Kredivo berlaku diJabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon
  8. Pengembalian barang di atas 14 hari akan dikenakan bunga 1.25% yang akan di bebankan ke pelanggan
  9. Seluruh pembelian dengan menggunakan Kredivo sudah termasuk dengan asuransi pengiriman
  10. Pembatalan pembelian barang yang sudah disetujui oleh Kredivo tidak dapat dilakukan.
Cara pembayaran dengan Bank BRI?

Tersedia beberapa opsi cara pembayaran dengan Bank BRI, yakni :

  1. Bayar melalui BRI Virtual Account (bisa melalui bank lain) ?
    1. Pilih BRI Virtual Account di menu metode pembayaran.
    2. Anda akan mendapatkan nomor BRI Virtual Account.
    3. Jika Anda memiliki rekening BRI, piih opsi "Transfer ke Virtual Account" dan nominal yang harus dibayarkan akan langsung muncul.
  2. Bayar melalui Transfer ATM BRI ?
    1. Klik opsi "Transaksi Lain", kemudian pilih opsi "Pembayaran".
    2. Pilih opsi "Lainnya", kemudian klik opsi "Briva".
    3. Masukkan nomor rekening dengan nomor virual account Anda (contoh: 7810202001539202) dan klik "Benar".
    4. Ketika konfirmasi pembayaran muncul dan nominal sudah sesuai, klik "Ya".
  3. Bayar melalui Internet Banking BRI ?
    1. Silahkan log in ke Internet Banking, kemudian pilih opsi "Pembayaran".
    2. Klik opsi "Briva" dan masukkan nomor rekening dengan nomor virtual account Anda (contoh: 7810202001539202).
    3. Lalu klik "Kirim".
    4. Setelah itu, masukkan password serta mToken Internet Banking Anda.
  4. Bayar melalui Mobile Banking BRI ?
    1. Silahkan log in ke Mobile Banking, kemudian pilih opsi "Pembayaran".
    2. Klik opsi "Briva" dan masukkan nomor rekening dengan nomor virtual account Anda (contoh: 7810202001539202).
    3. Masukkan jumlah tagihan yang ada di invoice Anda.
    4. Masukkan PIN Mobile Banking, lalu klik "Kirim".
  5. Bayar melalui transfer ATM / Mobile Banking / Internet Banking bank lain ?
  6. Jika Anda tidak memiliki rekening BRI, pembayaran Briva juga dapat dilakukan melalui ATM Bank lain dengan cara :

    1. Masuk ke menu "Transaksi Lainnya" dan pilih opsi "Transfer ke Rekening Bank Lain".
    2. Masukkan "kode tujuan Bank BRI (002)", jumlah pembayaran sesuai dengan tagihan (tidak otomatis muncul) dan nomor virtual account yang muncul dari website salubritas.id
    3. Anda akan dikenakan biaya damin jika melakukan transfer dari bank lain.
Bagaimana cara mengetahui transaksi saya berhasil?

Untuk mengetahui transaksi kamu berhasil atau tidak, setelah proses pembayaran selesai kamu akan menerima:

  1. Email konfirmasi bahwa pesanan telah diterima oleh SALUBRITAS.ID
  2. Invoice yang sudah lunas dapat ditemukan pada menu ”Pesanan” di akun SALUBRITAS.ID (Jika Anda memilih untuk “Take In Store” atau mengambil barang belanjaan langsung di SALUBRITAS.ID CENTER, silakan tunjukkan nomor invoice kepada petugas).
Apa itu SalKoin?

SalKoin merupakan koin khusus untuk para partner SALUBRITAS.ID yang didapat dari Direct Cashback, Profit Sharing & Activation Cashback.

Berapakah nilai SalKoin?

1 SalKoin = 1 Rupiah.

Apa saja benefit dan kegunaan SalKoin?
  1. Pembayaran secara cepat dan aman
  2. Dapat digunakan secara eksklusif untuk belanja produk SALUBRITAS.ID
  3. Dapat meredeem produk SALUBRITAS.ID dengan harga spesial
  4. Dapat meredeem produk pilihan dari merchant yang telah bekerjasama dengan SALUBRITAS.ID
Bagaimana saldo SalKoin Anda dapat terisi?

SalKoin Anda dapat terisi melalui 3 cara, yaitu :

  1. Dari profit sharing (profit yang didapatkan dari poin belanjaan kerabat Anda)
  2. Dari direct cashback yang Anda dapat setelah membeli produk tertentu
  3. Bonus aktivasi (activation cashback) yang Anda dapat dari kerabat yang belanja untuk pertama kali di SALUBRITAS.ID minimal 25 poin.
Apa itu SalKoin Redemption?

Merupakan fitur penukaran atau redeem koin milik para Partner yang menyediakan produk SALUBRITAS.ID dengan harga spesial dan redeem produk pilihan dari merchant yang telah bekerjasama dengan SALUBRITAS.ID (dalam bentuk koin).

Apakah proses redeem bisa bersamaan dengan belanja produk SALUBRITAS,ID?

Tidak, karena Anda harus menyelesaikan prosesnya satu per satu. Jadi, jika Anda sedang berbelanja, maka selesaikan dahulu proses transaksi Anda. Lalu Anda dapat melanjutkan dengan redeem di SalKoin Redemption.

Apa ekspedisi yang digunakan SALUBRITAS.ID untuk pengiriman belanjaan?

Ekspedisi yang saat ini digunakan oleh SALUBRITAS.ID adalah SAP. Namun tidak menutup kemungkinan kami akan bekerjasama dengan ekspedisi lainnya.

Berapa jumlah biaya pengiriman yang dibayarkan?

Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan wilayah pengiriman dan berat atau volume produk. Biaya pengiriman akan secara otomatis ditentukan oleh sistem.

Bagaimana cara saya mengetahui produk yang saya beli sudah dikirim?

Cek status pengiriman dengan langkah berikut.

  1. Log in ke akun Anda.
  2. Buka profil Anda.
  3. Di menu “Partner Menu”, klik opsi “Pesanan” dan status pengiriman Anda akan terlihat.
Wilayah manakah yang bisa dijangkau untuk pengiriman produk SALUBRITAS.ID?

Kami melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

Bagaimana tentang jam operasional SALUBRITAS.ID dan jam pelayanan “Take in Store”?

Transaksi secara online dapat dilakukan selama 24 jam. Sedangkan layanan customer service dan Take In store dapat dilakukan hari Senin – Jumat pukul 9.30 – 17.30 WIB. Untuk hari libur nasional kami libur.

Apakah saya dapat memilih opsi pengemasan barang sesuai yang saya kehendaki?

Semua barang belanjaan Anda akan dikemas sesuai standar pengemasan SALUBRITAS.ID dan kami pastikan barang belanjaan Anda sudah memalui proses quality control sebelum dikirim.

Bagaimana proses klaim berlangsung dan langkah apa saja yang harus saya lakukan?
  1. Anda dapat mengajukan klaim secara online melalui fitur Pengembalian Produk di akun Anda. Invoice yang bisa di klaim hanyalah invoice yang masih termasuk dalam rentang waktu 7 hari sejak barang diterima
  2. Anda akan diberikan dua pilihan dalam mengajukan klaim, ingin mengajukan klaim penukaran produk yang sama atau melaporkan masalah pengiriman seperti kesalahan pada pencatatan invoice.
  3. Isilah form dengan lengkap dan disertai foto produk/packaging yang rusak dan scan invoice.
  4. Anda akan menerima Ticket ID untuk melacak status pengajuan klaim. Status dan progress klaim juga akan kami informasikan melalui email. Pastikan email Anda aktif.
  5. Tim Customer Service kami akan melakukan review terhadap klaim Anda. Estimasi pemrosesan klaim hingga disetujui/ditolak akan memakan waktu paling lama 7 hari kerja.
  6. Jika Anda mengajukan klaim penukaran produk, kirim produk yang ingin diklaim hanya ke kantor pusat SALUBRITAS.ID CENTER. Informasi lebih detail mengenai Kebijakan Pengembalian Barang dapat dibaca di sini.
Jika saya ingin menukarkan produk, berapa lama saya bisa menerima produk penggantinya?

Apabila klaim Anda disetujui, maka pengiriman akan dilakukan maksimal 7-14 hari kerja sejak barang yang ditukarkan diterima oleh SALUBRITAS.ID. Biaya pengiriman produk pengganti ke lokasi Anda juga akan ditanggung oleh SALUBRITAS.ID, sedangkan pengiriman produk yang ingin diganti ke SALUBRITAS.ID CENTER menjadi tanggungan Anda.

Apakah jumlah poin tiap produk sama??

Poin yang melekat di setiap produk jumlahnya berbeda-beda.

Apa itu Rank Point (RP) ?

Rank Point (RP) adalah kewajiban belanja Anda setiap bulannya untuk memperoleh hak profit sharing dari belanjaan referensi Anda (orang yang registrasi menggunakan kode referral Anda).

Apa itu Point Placement (PP)?

Point Placement (PP) merupakan fitur yang dapat digunakan untuk menghasilkan profit sharing dengan memasukkan poin ke kode referral orang lain yang registrasi menggunakan kode referral Anda. Supaya lebih menguntungkan, gunakan fitur ini ketika Anda telah berbelanja 25 poin (dalam satu bulan), lalu Anda ingin melakukan pembelanjaan lagi. Fitur Point Placement (PP) ini memungkinkan Anda mendapat profit sharing dari belanjaan tersebut. Poin Placement (PP) juga tidak menggantikan kewajiban Rank Point (RP) dari referensi yang kode referralnya Anda masukkan

Bagaimana cara mengetahui jumlah jaringan Partner saya?

Anda dapat mengetahui jumlah jaringan Partner dengan langkah berikut :

  1. Log in ke akun Anda
  2. Klik opsi “Office”
  3. Akan muncul halaman Profile Info, kemudian klik “Report” di baris sebelah kiri
  4. Klik “Jaringan Partner” dan informasi jaringan Anda akan muncul secara lengkap
Bagaimana mendapatkan hak profit sharing?

Anda harus memenuhi kewajiban belanja pribadi bulanan Anda (minimal 25 poin) dan selanjutnya besaran profit sharing yang Anda peroleh berdasarkan persentase profit sharing SALUBRITAS.ID.

Bagaimana cara untuk melihat profit sharing yang berhasil saya dapatkan?

Berikut langkah untuk mengetahui jumlah profit sharing yang Anda dapatkan :

  1. Log in ke akun Anda
  2. Klik opsi “Office”
  3. Akan muncul halaman Profile Info, kemudian klik “Report” di baris sebelah kiri
  4. Klik “Jaringan Partner” dan informasi mengenai jumlah profit sharing Anda tiap dalam satu bulan akan muncul secara lengkap
Kapan perhitungan profit sharing dikalkulasikan?

Pada hari terakhir di setiap bulannya.

Kapan profit sharing akan diterima?

A. Apabila Anda mendapatkan hak atas profit sharing, maka profit sharing akan disalurkan setiap tanggal 15 pada bulan berikutnya (hari kerja).

B. Untuk mendapatkan hak profit sharing, Anda wajib menyediakan informasi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP (jika ada), dan nomor rekening. Apabila Anda tidak melengkapi informasi sampai pada batas waktu yang telah ditentukan, maka profit sharing bulan tersebut akan masuk 100% sebagai saldo SalKoin. Namun, apabila Anda tidak melengkapi informasi data diri sampai dengan 3 bulan selanjutnya, maka profit sharing yang telah diterima selama tiga bulan akan dianggap hangus.

Bagaimana Pembagian profit sharing?
  1. Setelah melengkapi informasi yang dibutuhkan (KTP dan nomor rekening Anda) , selanjutnya 30% profit sharing akan masuk ke SalKoin sampai dengan limit maksimum, yaitu 25.000.000 koin dan 70% sisanya akan ditransfer ke rekening Anda dengan jumlah minimal Rp 150.000 untuk satu kali transfer (profit sharing akan ditransfer ketika profit sharing Anda minimal Rp 150.000.
    (Contoh: SalKoin Anda belum mencapai jumlah maksimum dan profit sharing Anda bulan ini adalah Rp 1.000.000. Maka, Rp 300.000 akan masuk ke SalKoin sebagai koin yang dapat digunakan untuk belanja dan redeem, lalu Rp 700.000 sisanya akan ditransfer ke rekening Anda).
  2. Apabila SalKoin sudah mencapai limit maksimum, maka profit sharing akan ditransfer seluruhnya ke rekening Anda. (Contoh: Jumlahnya SalKoin Anda 24.000.000 koin dan profit sharing Anda bulan ini adalah Rp 5.000.000. Maka, Rp 1.000.000 akan masuk ke SalKoin sebagai koin dan Rp 4.000.000 sisanya akan ditransfer ke rekening Anda).
Apa itu Peringkat?

Peringkat adalah posisi tertentu Partner Salubritas yang diperoleh dengan melakukan pencapaian sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Terdapat 7 peringkat dalam SALUBRITAS.ID yakni; Partner, Bronze Partner, Silver Partner, Gold Partner, Platinum Partner,Emerald Partner, Diamond Partner, dan Blue Diamond Partner.

Bagaimana ketentuan peringkat?

Ketentuan yang berlaku adalah sebagai berikut :

  1. Partner
    • Mencapai profit sharing < Rp3.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  2. Bronze Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp3.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  3. Silver Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp8.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  4. Gold Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp20.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  5. Platinum Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp50.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  6. Emerald Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp150.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  7. Diamond Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp500.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  8. Blue Diamond Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp1.000.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
Bagaimana dengan minimum Belanja untuk Claim profit sharing setiap peringkat?
  1. Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 25 Poin.
  2. Bronze Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 35 Poin.
  3. Silver Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 80 Poin.
  4. Gold Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 200 Poin.
  5. Emerald Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 500 Poin.
  6. Platinum Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 1.000 Poin.
  7. Diamond Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 2.000 Poin.
  8. Blue Diamond Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 3.000 Poin.
Saya tidak menemukan jawaban untuk pertanyaan saya, bagaimana saya menghubungi customer service?

Untuk pertanyaan lebih lanjut, Kamu dapat menghubungi kami melalui Telp. (021) 4216256 | Wa. 0877 8014 9846 atau melalui email di cs@salubritas.id




Layanan Pelanggan

Cara Berbelanja

Pembayaran

Pengiriman

Kebijakan Pengembalian Produk

Lupa Password

Hubungi Kami

Layanan Pengiriman

Metode Pembayaran