Home > Artikel > Selai Coklat Kacang Tak Hanya Untuk Olesan Roti Lho! Bagikan :


Selai Coklat Kacang Tak Hanya Untuk Olesan Roti Lho!
Arleen Amidjaja    Rabu , 11 September 2019

Selai Coklat Kacang Tak Hanya Untuk Olesan Roti Lho!

Arleen Amidjaja, Tahukah kamu bahwa selain dioles pada roti tawar untuk sarapan pagi, selai coklat kacang juga enak untuk digunakan pada hidangan yang lain?

Selai coklat kacang memang adalah salah satu kegemaran banyak orang baik anak maupun dewasa. Tahukah kamu bahwa selain dioles pada roti tawar untuk sarapan pagi, selai coklat kacang dapat digunakan untuk dengan berbagai cara lain?

Contoh beberapa makanan lain yang dapat diolesi selai ini adalah pancake dan waffle. Sebagai alternatif sarapan pagi roti beroleskan selai coklat kacang, pancake dan waffle beroleskan selai coklat kacang juga nikmat. Selain itu bisa juga dioles pada kue kering, cheese stick, wafer, dan bahkan juga ice cream cone. Anak-anak akan senang menemukan kejutan berupa olesan selai coklat kacang di dalam ice cream cone mereka yang biasanya hanya tawar saja. Selai ini juga menambah kekayaan rasa saat dijilat bersama dengan es krim.

Selain itu, selai coklat kacang juga bisa digunakan untuk topping havermout (oatmeal). Campurkan saja 2-3 sendok makan selai coklat kacang ke dalam semangkuk oatmeal panas dan aduk. Hal ini bisa juga dilakukan dengan secangkir susu panas untuk memberi rasa tambahan pada susu.

Selain itu, kita juga dapat membuat Pizza Buah dengan cara: olesi pizza crust (banyak dijual jadian di supermarket) dengan selai coklat kacang, lalu letakkan irisan buah pisang, nanas, strawberry dan lainnya di atasnya.

Selai coklat kacang bisa juga digunakan untuk membuat minuman smoothies yang istimewa. Bahan yang dibutuhkan:
1) 2 buah pisang.
2) 1 gelas susu (atau susu almond).
3) 3 sendok makan selai coklat kacang (atau sesuai selera).

Ketiga bahan itu diblender sampai halus. Smoothies juga merupakan alternatif sarapan pagi yang menyenangkan.

Tahukah kamu bahwa selai coklat kacang bisa juga digunakan untuk membuat es krim? Bahan yang dibutuhkan:
1) 2 buah pisang: diiris seperti coin, lalu di frozen.
2) 3 sendok makan selai coklat kacang.
3) 2 sendok makan madu Blender ketiga bahan tersebut dan langsung hidangkan (bila terlalu cair bisa kembali dimasukkan ke dalam freezer).

Masih ingin membuat makanan lain lagi dengan selai coklat kacang? Apakah pernah mencoba membuat yang dinamakan bread pudding? Berikut beberapa bahan yang diperlukan:
1) 8 lembar roti tawar.
2) Selai coklat kacang, cukup untuk dioles pada semua lembar.
3) 4 butir telur.
4) 300 ml susu.
5) 125 ml krim untuk masak (dijual di supermarket, biasanya di bagian susu dan keju).
6) 100 gr gula.
7) 1 sendok teh bubuk cinnamon (optional).

Buat 4 roti tangkup yang diisi selai coklat kacang. Potong masing-masing menjadi empat, hilangkan tepian roti yang keras. Letakkan di dalam loyang. Kocok telur, susu, krim, gula dan cinnamon. Tuang ke loyang berisi roti. Tutup dengan plastik (plastic cling wrap) dan simpan di kulkas selama satu malam. Satu jam sebelum dipanggang, keluarkan dari kulkas. Buka tutup plastiknya, panggang di dalam oven yang sudah dipanasi di suhu 160o C selama 30 menit atau setelah matang dan kecoklatan. Hidangkan saat masih hangat.

Ada banyak bukan kemungkinan penggunaan selai coklat kacang ini? Karena itu, tunggu apa lagi? Selalu sedia selai coklat kacang Bon’ Confiture di rumah Anda. Selai coklat kacang Bon’ Confiture tersedia di salubritas.id. Selain selai coklat kacang, selai Bon’ Confiture juga tersedia dalam tiga pilihan rasa lainnya yaitu: selai coklat teh hijau, selai kacang madu, dan selai buah berri.

Selamat membuat kreasi-kreasi yang akan membuat sarapan pagi dan hari-harimu lebih ceria dan selamat menikmati selai-selai Bon’ Confiture!

Referensi:







Artikel Terkait