Frequently Asked Question
Produk apa saja yang dijual oleh SALUBRITAS.ID?

SALUBRITAS.ID menjual produk kebutuhan sehari-hari yang terbagi dalam 15 kategori; Fashion & Lifestyle, Travel & Outdoors, Skincare, Beauty & Personal Care, Healthy Food & Supplement, Food & Beverage, Gadget & Electronics, Baby & Kids, Home & Living, Culinary & Recreation, Sport & Hobbies, Automotive & Industries, Groceries, Culinary & Recreation, Others (berisi aneka promo dan paket yang sedang berlaku).

Bagaimana dengan harga produk SALUBRITAS.ID?

Produk kami memiliki kualitas premium dengan harga bersaing. Data survei pasar dan feedback dari pelanggan kami menunjukkan bahwa beberapa produk memang lebih mahal daripada produk sejenis di tempat lain, hal itu karena kami menjamin bahwa produk kami memiliki kualitas yang lebih baik dan sistem ecommerce yang memberikan keuntungan bagimu. Penting juga untuk dicatat bahwa selain menjual produk, SALUBRITAS.ID juga memberikan pelayanan yang luar biasa. Produk SALUBRITAS.ID dikirim langsung ke pelanggan dan didukung oleh Salubritas Product Guarantee. Segala kebijakan dibuat demi menyajikan kemudahan dan kenyaman konsumen.

Apa itu Salubritas Product Guarantee?

Demi kenyamanan dan kepuasan Anda dalam berbelanja di Salubritas, kami menyediakan layanan pengembalian produk. Produk dapat dikembalikan dalam waktu 7 hari sejak tanggal penerimaan produk oleh Anda. Lebih dari 7 hari kami anggap Anda sudah menerima dengan baik produk kami. Sebelum Anda mengajukan pengembalian produk, harap diperhatikan terlebih dahulu kondisi produk yang akan Kami terima berikut ini :

  • Kondisi packaging produk rusak, terjadi dalam proses pengiriman produk
  • Produk cacat atau tidak berfungsi
  • Produk tidak sesuai dengan pesanan (produk fashion) beda ukuran atau warna
  • Produk tidak sesuai dengan pesanan (diluar produk fashion) beda tipe, ukuran, atau warna
  • Terdapat bagian yang hilang pada paket yang diterima (penjelasan selengkapnya Klik Disini “Kebijakan Pengembalian Produk”).

Dapatkah saya berbelanja barang SALUBRITAS.ID secara offline?

Tentu bisa. Kamu dapat langsung berbelanja atau registrasi menjadi partner baru di SALUBRITAS.ID CENTER.

Bagaimana cara mendaftar menjadi anggota SALUBRITAS.ID?

Menjadi partner SALUBRITAS.ID sangat mudah, Kamu dapat melakukan registrasi di www.salubritas.id

Berikut data yang diperlukan untuk melakukan registrasi:

  • Kode Unik Referral (milik relasimu)
  • Alamat email.
  • Nomor HP.
  • Nomor KTP
Apakah bisa melakukan registrasi jika Partner tidak mengetahui Kode Unik Referral?

Bisa. Pada prinsipnya, seluruh partner yang melakukan pendaftaran harus memiliki Kode Unik Referral. Akan tetapi apabila Kamu tidak mempunyai Kode Unik Referral, silakan klik opsi “Kamu Tidak Memiliki Kode Unik Referral ? Klik Disini”.

Apa yang akan saya peroleh setelah melakukan registrasi?

Kamu akan memperoleh informasi dari SALUBRITAS.ID yang berisi: Kode Unik Partner, Akses Akun SALUBRITAS.ID, Company Profile, Katalog produk, Marketing Plan, dan Kode Etik. Semua ini dapat dilihat secara online di dalam akun Kamu.

Apa keuntungan yang saya peroleh dengan menjadi partner SALUBRITAS.ID

Berikut keuntungan yang akan Kamu peroleh sebagai Partner SALUBRITAS.ID:

  • Kode Unik yang berlaku seumur hidup dan dapat diwariskan
  • Berkesempatan mendapatkan Profit sharing yang jumlah persentasenya sesuai dalam Marketing Plan dengan cara share kode unikmu, lalu ajak relasi untuk registrasi dan belanja
  • Berkesempatan Belanja Gratis dan berpenghasilan melalui Profit sharing yang didapatkan
  • Berkontribusi kepada orang-orang yang membutuhkan dengan terlibat dalam CSR SALUBRITAS.ID.
Saya lupa password saya. Apa yang harus saya lakukan?

Klik disini, masukkan e-mail yang Kamu daftarkan, kemudian link untuk reset password akan dikirimkan ke email yang terdaftar di account Kamu.

Bagaimana langkah-langkah untuk melakukan pembelanjaan melalui website SALUBRITAS.ID?

Berikut langkah-langkah untuk melakukan pembelanjaan:

A. Apabila Kamu sudah menjadi Partner

    1. LOG IN

    Masukkan kode unik atau emailmu (yang terdaftar), kemudian masukkan password

    2. BELANJA

    • Pilih produk Kamu Inginkan.
    • Kamu dapat mengetahui informasi produk dengan cara klik opsi “Detail Produk”
    • Lalu masukkan produk yang kamu inginkan, Klik opsi “Add To Cart”
    • Klik ikon berbentuk troli untuk menambahkan kuantiti produk
    • Klik opsi “Lanjut Pembayaran” jika kamu ingin menyelesaikan transaksi atau Klik opsi “ Lanjut Belanja” jika kamu masih ingin belanja produk lainnya
    • Tentukan opsi “pengiriman” (regular deliver) atau “Take in Store” (pengambilan barang di SALUBRITAS.ID Center)
    • Klik opsi “Lanjut Pembayaran”
    • Jika transaksi telah berhasil, notifikasi akan terpampang di layarmu dan Kamu juga akan menerima email konfirmasi pembayaran.

B. Apabila Kamu belum menjadi Partner

    1. REGISTRASI

    • Isi data diri kamu.
    • Terima email konfirmasi pendaftaran.

    2. Untuk langkah selanjutnya dapat melihat poin A.1

Bagaimana cara melakukan pembayaran?

Metode pembayaran yang dapat dilakukan oleh Partner Salubritas ada 3 cara, yaitu

  • A. Dengan cara transfer ke nomor Virtual Account (VA) yang akan didapat saat Kamu akan menyelesaikan jumlah transaksi dengan nominal tertentu.
  • B. Menggunakan kartu kredit
  • C. Kamu juga dapat melakukan pembayaran dengan Salkoin yang didapat dari profit sharing, cashback, serta bonus aktivasi.
Bagaimana cara mengetahui transaksi saya berhasil?

Untuk mengetahui transaksi kamu berhasil atau tidak, setelah proses pembayaran selesai kamu akan menerima:

  1. 1. Email konfirmasi bahwa pesanan telah diterima oleh SALUBRITAS.ID . Invoice yang sudah lunas dapat ditemukan pada menu ”Pesanan” di akun SALUBRITAS.ID. (Jika Kamu memilih untuk “Take in Store” atau mengambil barang belanjaan langsung di SALUBRITAS.ID CENTER, tunjukkan nomor invoice di konter pengambilan barang.)
Apa itu SalKoin?

SalKoin merupakan koin khusus untuk para partner SALUBRITAS.ID yang didapat dari profit sharing, cashback dan bonus aktivasi.

Nilai SalKoin?

1 koin = 1 rupiah

Bagaimana saldo SalKoin Kamu dapat terisi?

SalKoin Kamu akan terisi melalui 3 cara, yaitu:

  1. Dari profit sharing yang Kamu dapatkan
  2. Dari cashback yang Kamu dapat setelah membeli produk tertentu
  3. Bonus aktivasi yang Kamu dapat dari relasi yang belanja untuk pertama kali di SALUBRITAS.ID minimal 25 poin
Benefit dan Kegunaan SalKoin?
  1. Dapat melakukan pembayaran secara cepat dan aman
  2. Dapat digunakan untuk belanja produk SALUBRITAS.ID .
  3. Dapat digunakan untuk meredeem produk SALUBRITAS.ID dengan harga spesial (di fitur SalKoin Redemption)
  4. Dapat digunakan untuk meredeem produk pilihan dari merchant yang telah bekerjasama dengan SALUBRITAS.ID (Coming soon di fitur SalKoin Redemption seperti; Food & Beverage, Fashion, dll)
Apa itu SalKoin Redemption?

Merupakan fitur penukaran atau redeem koin milik para partner yang menyediakan produk SALUBRITAS.ID dengan harga spesial dan redeem produk pilihan dari merchant yang telah bekerjasama dengan SALUBRITAS.ID (dalam bentuk koin)

Apakah produk yang ada difitur SalKoin Redemption hanya dapat di redeem dengan SalKoin?

Benar, hanya dapat di redeem dengan jumlah koin yang ada di SalKoinmu.

Apakah proses redeem bisa bersamaan dengan belanja produk SALUBRITAS,ID?

Tidak, karena kamu harus menyelesaikan prosesnya satu per satu. Jadi jika kamu sedang melakukan misal berbelanja, maka selesaikan dahulu proses transaksi belanjaanmu, lalu di lanjutkan dengan redeem di SalKoin Redemption atau sebaliknya.

Apa ekspedisi yang digunakan SALUBRITAS.ID untuk pengiriman belanjaan?

Ekspedisi yang saat ini digunakan oleh SALUBRITAS.ID adalah SAP. Namun, kami akan bekerjasama juga dengan ekspedisi lainnya.

Berapa jumlah biaya pengiriman yang dibayarkan?

Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan wilayah pengiriman dan berat atau volume produk. Biaya pengiriman akan secara otomatis ditentukan oleh sistem.

Bagaimana cara saya mengetahui produk yang saya beli sudah dikirim?

Kamu dapat mengetahui status pemesanan di dalam akun SALUBRITAS.ID Kamu. Kamu juga dapat bertanya kepada Customer Service kami.

Daerah / wilayah manakah yang bisa di jangkau untuk pengiriman produk SALUBRITAS.ID ?

Kami melakukan pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia.

Apakah pengiriman produk SALUBRITAS.ID dikirim hanya dari Jakarta?

Iya. Pengiriman produk SALUBRITAS.ID akan dikirim hanya dari Jakarta.

Bagaimana tentang jam operasional SALUBRITAS.ID dan jam pelayanan “Take in Store”?

Website SALUBRITAS.ID dapat diakses selama 24 jam dalam 7 hari. Untuk layanan lainnya seperti menjawab e-mail, chat Whatsapp, terima telepon, pengecekkan status pengiriman, serta pengambilan barang secara “Take in Store” akan dilayani pada Hari Senin hingga Jumat pukul 09.30-17.30 WIB (tidak termasuk hari libubr nasional).

Apakah saya dapat memilih opsi pengemasan barang sesuai yang saya kehendaki?

Semua barang belanjaan milik para Partner akan dikemas sesuai standar pengemasan SALUBRITAS.ID dan kami pastikan barang belanjaan Kamu sudah memalui proses quality control sebelum dikirim.

Bagaimana proses klaim berlangsung dan langkah apa saja yang harus saya lakukan?
  1. Kamu dapat mengajukan klaim secara online melalui fitur Pengembalian Produk di web account Kamu. Invoice yang bisa di klaim hanyalah invoice yang masih termasuk dalam rentang waktu 7 hari sejak barang diterima Partner.
  2. Kamu akan diberikan dua pilihan dalam mengajukan klaim, ingin mengajukan klaim penukaran produk yang sama atau melaporkan masalah pengiriman seperti kesalahan pada pencatatan invoice.
  3. Isilah form dengan lengkap dan disertai foto produk/packaging yang rusak dan scan invoice.
  4. Kamu akan menerima Ticket ID untuk melacak status pengajuan klaim. Status dan progress klaim juga akan kami informasikan melalui email. Pastikan email kamu aktif.
  5. Tim Customer Service kami akan melakukan review terhadap klaim kamu. Estimasi pemrosesan klaim hingga disetujui/ditolak akan memakan waktu paling lama 7 hari kerja.
  6. Jika Kamu mengajukan klaim penukaran produk, kirim produk yang ingin diklaim hanya ke kantor pusat SALUBRITAS.ID CENTER. Informasi lebih detail mengenai Kebijakan Pengembalian Barang dapat dibaca di sini.
Jika saya ingin menukarkan produk, berapa lama saya bisa menerima produk penggantinya?

Apabila klaim Kamu disetujui, maka pengiriman akan dilakukan maksimal 7-14 hari kerja sejak barang yang ditukarkan diterima oleh SALUBRITAS.ID. Biaya pengiriman produk pengganti ke lokasimu juga akan ditanggung oleh SALUBRITAS.ID, sedangkan pengiriman produk yang ingin diganti ke SALUBRITAS.ID CENTER menjadi tanggungan Kamu.

Apa itu PS ?

PS adalah singkatan dari Poin Salubritas. Dengan kata lain, PS adalah poin yang melekat pada setiap produk SALUBRITAS.ID dan setiap produk memiliki jumlah PS yang berbeda.

Apa itu Rank Point (RP)?

Rank Point (RP) adalah kewajiban belanja Kamu setiap bulannya untuk memperoleh hak profit sharing dari belanjaan referensimu (teman-teman yang Kamu ajak untuk registrasi di SALUBRITAS.ID menggunakan kode unikmu).

Apa itu PP (Point Placement)?

Point Placement (PP) merupakan fitur yang dapat digunakan untuk menghasilkan profit sharing dengan memasukkan kode unik referensi dibawahmu dan saran penggunaan ketika Kamu telah berbelanja min 25 poin atau lebih dalam bulan bersangkutan, lalu kamu ingin melakukan pembelanjaan lagi. Sehingga gunakanlah fitur ini agar mendapatkan profit sharing dari belanjaanmu. Point Placement (PP) tidak menggantikan kewajiban Rank Point (RP) dari referensimu tersebut.

Bagaimana mendapatkan hak Profit Sharing?

Kamu harus memenuhi kewajiban belanja pribadi bulananmu (minimal 25 poin) dan selanjutnya besaran profit sharing yang Kamu peroleh berdasarkan persentase profit sharing SALUBRITAS.ID.

Bagaimana cara mengetahui jumlah referensimu?

Kamu dapat mengetahui data referensi di akun SALUBRITAS.ID. Klik opsi “Office” > “Profit Sharing” > “Genealogi”.

Bagaimana cara untuk melihat profit sharing yang berhasil Kamu dapatkan?

Sebagai Partner Salubritas, Kamu dapat melihat semua profit sharing yang berhasil Kamu dapatkan di akun SALUBRITAS.ID Kamu. Klik opsi “Office” > “Profit Sharing” > “Report”.

Kapan profit sharing akan diterima?
  1. A. Apabila Kamu mendapatkan hak atas profit sharing, maka profit sharing akan dibayarkan setiap tanggal 15 pada bulan berikutnya (hari kerja).
  2. B. Untuk mendapatkan hak profit sharing, Kamu wajib menyediakan informasi berupa Kartu Tanda Penduduk, NPWP (jika ada), dan nomor rekening. Apabila Kamu tidak melengkapi informasi sampai pada batas waktu yang telah ditentukan, maka profit sharing bulan tersebut akan masuk 100% sebagai saldo SalKoin. Namun, apabila Kamu tidak melengkapi informasi data diri sampai dengan 3 bulan selanjutnya, maka profit sharing yang telah diterima selama tiga bulan akan dianggap hangus.
Bagaimana Pembagian profit sharing?
  1. Setelah melengkapi informasi yang dibutuhkan, selanjutnya 50% profit sharing akan masuk ke SalKoin sampai dengan limit maksimum, yaitu 25.000.000 koin dan 50% sisanya akan ditransfer ke rekeningmu dengan jumlah minimal Rp 100.000 untuk satu kali transfer (profit sharing akan ditransfer ketika profit sharingmu minimal Rp 200.000. (Contoh: SalKoin Kamu belum mencapai jumlah maksimum dan profit sharing Kamu bulan ini adalah Rp 1.000.000. Maka, Rp 500.000 akan masuk ke SalKoin sebagai koin yang dapat digunakan untuk belanja dan redeem, lalu Rp 500.000 sisanya akan ditransfer ke rekeningmu).
  2. Apabila SalKoin sudah mencapai limit maksimum, maka profit sharing akan ditransfer seluruhnya ke rekeningmu. (Contoh: SalKoin Kamu jumlahnya 24.000.000 koin dan profit sharing Kamu bulan ini adalah Rp 5.000.000. Maka, Rp 1.000.000 akan masuk ke SalKoin sebagai koin dan Rp 4.000.000 sisanya akan ditransfer ke rekeningmu).
Apa itu Peringkat?

Peringkat adalah posisi tertentu Partner Salubritas yang diperoleh dengan melakukan pencapaian sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Terdapat 7 peringkat dalam SALUBRITAS.ID yakni; Partner, Bronze Partner, Silver Partner, Gold Partner, Platinum Partner,Emerald Partner, Diamond Partner, dan Blue Diamond Partner.

Apa ketentuan peringkat?

Ketentuan yang berlaku adalah sebagai berikut :

  1. Partner
    • Mencapai profit sharing < Rp5.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  2. Bronze Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp5.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  3. Silver Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp10.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  4. Gold Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp20.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  5. Platinum Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp50.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  6. Emerald Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp150.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  7. Diamond Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp500.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
  8. Blue Diamond Partner
    • Mencapai profit sharing ≥ Rp1.000.000.000 selama tiga bulan berturut-turut.
Bagaimana dengan minimum Belanja untuk Claim profit sharing setiap peringkat?
  1. Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 25 PS.
  2. Bronze Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 50 PS.
  3. Silver Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 100 PS.
  4. Gold Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 200 PS.
  5. Emerald Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 300 PS.
  6. Platinum Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 600 PS.
  7. Diamond Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 1.000 PS.
  8. Blue Diamond Partner
    • Memenuhi kewajiban belanja setiap bulan 1.500 PS.
Saya tidak menemukan jawaban untuk pertanyaan saya, bagaimana saya menghubungi customer service?

Untuk pertanyaan lebih lanjut, Kamu dapat menghubungi kami melalui Whatsapp di +628 18 0329 6329 atau melalui email di cs@salubritas.id




Layanan Pelanggan

Cara Berbelanja

Pembayaran

Pengiriman

Kebijakan Pengembalian Produk

Lupa Password

Hubungi Kami

Layanan Pengiriman

Metode Pembayaran